Perkembangan tren belanja online di Indonesia dari waktu ke
waktu menunjukan hasil yang positif. Hal ini dapat dibuktikan dengan hadirnya
portal-portal besar yang bergerak di bidang e-commerce. Tentunya hal ini dari
segi konsumen memberikan keuntungan. Makin banyaknya portal e-commerce, peluang
bagi konsumen untuk memilih layanan terbaik dengan harga yang lebih bersaing
semakin terbuka.
Sebagai negara yang memiliki jumlah penduduk yang besar
tentunya pasar Indonesia merupakan pasar yang potensial bagi dunia e-commerce.
Dengan dukungan penetrasi internet yang semakin luas ditambah dengan tingkat
kepercayaan masyarakat yang semakin tinggi dalam berbelanja online, tentunya
nilai transaksi online dari waktu ke waktu diprediksi akan terus meningkat.
Melihat peluang tersebut, ShopBack sebagai salah satu perusahaan dari Singapura mencoba
menyuguhkan suatu yang unik. Apa
keunikannya? ShopBack akan memberikan diskon dan cashback kepada penggunanya
yang berbelanja di merchant-merchant yang sudah bekerjasama dengan mereka.
Kelebihan dalam memberikan cashback ini menjadi daya tarik tersendiri yang
dimiliki ShopBack dibanding layanan situs-situs lain yang meberikan potongan
harga. ShopBack memberikan diskon, promo dan cashback dalam satu layanan.
Prinsip kerja yang ditawarkan Shopback sangat sederhana.
Mereka akan bekerja sama dengan toko-toko online yang ada, sementara nantinya
pihak toko akan memberikan komisi ke ShopBack jika berhasil mengarahkan
konsumen ke situs mereka. Kemudian sebagian besar dari komisi tersebut oleh
pihak ShopBack akan dibagi dengan konsumen. “Win-win solution”, secara pribadi
saya salut dengan ide mereka.
Layanan ShopBack di Indonesia hadir setelah sebelumnya layanan yang sama
diluncurkan di Negara Singapura, Filipina dan Malaysia. Secara keseluruhan
sampai saat ini ShopBack memiliki 500 merchant dengan lebih 200.000 pengguna.
Diprediksi dengan diluncurkannya ShopBack Indonesia pengguna akan meningkat
dengan pesat.
Di Indonesia, ShopBack hadir dengan menawarkan diskon dan
cashback dari beberapa merchant seperti
Lazada, Zalora, Blibli, Groupon, Rakuten, Expedia, Agoda, AliExpress,
Asos, ebay Luxoda, Hotels, StrawberryNET, AirAsiaGo, DW, iHerb Melissa,
Shopbop, Charlesh &Keith, Gilt dan Berrybenka. Dengan banyaknya pilihan
merchant yang ada, ShopBack berharap masyarakat Indonesia memiliki pilihan yang
lebih banyak dalam berbelanja melalui layanan mereka.
Dengan keunikannya, ShopBack mengaku optimis bisa sukses di
Indonesia. Hal ini disebabkan mereka sudah membentuk tim lokal yang diklaim
benar-benar memahami pasar Indonesia sehingga membantu ShopBack mengerti apa
yang konsumen Indonesia inginkan. Selain itu bekal pengalaman hadir di tiga
negara tetangga juga menjadi alasan ShopBack optimis bisa diterima di
Indonesia.
Bagaimana Cara daftar di Shopback?
Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba layanan ShopBack
berikut ini saya berikan tutorial singkat cara mendaftar di ShopBack:
1.Silakan kunjungi Situs ShopBack disini.
1.Silakan kunjungi Situs ShopBack disini.
2.Masukan Alamat e-mail Anda dan password di kolom isian ke 2(alamat e-mail) dan 3(password), kemudian klik tombol Sign up now,
3.Setelah berhasil maka Anda akan langsung masuk ke Dashboard akun Anda, dengan bonus cashback awal sebesar 25.000,
4.Setelah langkah ini selesai Anda sudah bisa melakukan transaksi di merchant-merchant yang sudah terdaftar. Jangan lupa, untuk mendapatkan cashbak setiap Anda belanja harus login di ShopBack dan mengeklik link salah satu merchant yang tersedia. Jika Anda berelanja tidak melalui link yang disediakan shopback, maka pembelian yang Anda lakukan tidak akan menerima cashback. Cashback sendiri biasanya tidak langsung terlihat di Dashboard, tapi menunggu 1 hari dari transaksi sukses.
5.Sebagai bukti berikut ini adalah cashback yang saya peroleh setelah bertransaksi di Lazada via ShopBack,Lumayan bukan? Selain mendapat diskon dari Lazada saya juga mendapat cashback dari ShopBack.
Anda tertarik? Selamat Mencoba!