Inilah yang dimaksud Foto Setengah Badan

by admin , at 12:19:00 AM , has 0 komentar

Selamat datang di blog baru ku, untuk tulisan pertama ini saya akan berbagi kisah inspiratif yang membuat kita harus tetap bersyukur, baiklah langsung saja kita simak kisahnya.

Spencer West












Di Toronto seorang bernama Spencer West, yang kakinya diamputasi di bawah panggul saat ia berusia lima tahun karena kelainan genetik, melakukan apa yang beberapa orang telah dilakukan di bulan Juni 2012 ketika ia naik ke puncak Gunung Kilimanjaro di Tanzania.

Persiapan Pendakian:

Sebelum sampai puncak:


Naik Gunung:
ia menghabiskan lebih dari satu tahun dengan pelatih pribadi untuk persiapan pendakian, yang telah mengumpulkan lebih dari $ 500.000 untuk membuat program air bersih di Kenya - ia masih malu karena targetnya $ 750.000.
Saat di puncak gunung:



Kesehariannya
olah raga/gym:


kisah selanjutnya..


Nick Vujicic


Nick Vujicic lahir tanpa lengan atau kaki - tapi dia tidak membiarkan kekurangannya menghentikan aktifitasnya.

Dalam usia 26 tahun - yang terutama torso - memainkan sepak bola dan golf, berenang, dan surfing, meskipun tidak memiliki anggota badan.

Nick memiliki kaki kecil di pinggul kirinya yang membantu dia menyeimbangkan dan memungkinkan dia untuk menendang.
Dia menggunakan satu kaki untuk mengetik, menulis dengan pena dan mengambil hal-hal antara jari-jari kakinya.

Nick Vujicic, lahir tanpa kaki atau lengan, terjun ke kolam untuk berenang
Terjun Ke Kolam Renang:


Bethany Hamilton mengajarkan Nick bagaimana untuk berselancar di Hawaii pada tahun 2008. Bethany mendapat lengannya digigit oleh hiu ketika ia masih remaja - dan kembali di atas papan selancar dalam waktu tiga minggu.
 Berselancar:
 
Dengan tungkai kakinya yang pendek Nick membuat candaan "Saya menyebutnya paha ayam saya," canda Nick, yang lahir di Melbourne, Australia, tetapi sekarang tinggal di Los Angeles. "

"Ketika saya masuk ke dalam air saya mengapung karena 80 persen dari tubuh saya paru-paru dan paha saya bertindak sebagai baling-baling. '

Karena imannya sebagai seorang Kristen Evangelis, Nick telah memilih untuk tetap perjaka sampai menikah meskipun ia telah memiliki pacar jangka panjang di masa lalu.

"Dia sangat sederhana tapi ia mendapat ajakan pernikahan dari wanita," kata teman Nick dan humas Steve Appel, dari Los Angeles.

Saat bermain golf:
Saat Nick di sekolah pada usia sepuluh tahun. Orang tuanya memutuskan untuk tidak mengirimnya ke sekolah khusus - keputusan tersebut sangat sulit baginya, tapi yang mungkin telah menjadi keputusan terbaik yang mereka bisa lakukan untuknya
Saat masih disekolah:

Dibawah ini adalah gambar Nick selama perjalanannya di India. Dia telah mengunjungi 24 negara yang berbeda, tur dunia sebagai seorang pembicara motivasi
Perjalanan ke india

Saat menjadi pembicara / motivator:

·         Diantara kita yang memiliki fisik yang sempurna kadang minder, gak percaya diri, terlalu takut untuk bergerak, tidak berani, malas malasan, dan terlalu banyak alasan sehingga karya yang dihasilkan tidak maksimal

·         Banyak diantara kita terutama remaja, juga terutama remaja puteri banyak mengeluhkan "Aduh dada saya rata, diimplan aja deh", "Aduh kulit saya item, disuntik zat pemutih deh", "Aduh gigi saya gingsul, di behel aja dech", "Aduh mata saya kurang cetar membahana, pasang susuk aja deh", "Aduh perut saya gendut, sedot lemak aja deh", "Aduh kebanyakan tahi lalat, dioperasi aja deh", "rambut saya perlu dicatok, perlu diwarnain, gigi saya perlu di kikir, aduh belum manicure pedicure, suntik botok, biar kencang mesti dioperasi plastik nih, disuntik dagunya ah, kerik alis mata ah, mesti di wax nih, waduh bagus kalau di piercing, ditatoo dikit, waduh harus rajin facial nih, mesti dilaser nih buat ngilangin bulu bulu, minum jamu sari rapet ahhh biar rapet pet pet...bla bla bla". Semuanya akan terasa kurang dan kurang bila kita tidak mensyukuri pemberian Tuhan.

·         Dulu mungkin masih ingat bahwa ada fasilitas umum yang dikatagorikan untuk orang cacat / ketidakmampuan (disabilities). Kemudian dihaluskan lagi menjadi fasilitas untuk orang berkebutuhan khusus. Karena kata cacat atau ketidak mampuan ternyata kurang pas disandangkan kepada orang yang tidak memiliki salah satu / banyak organ tubuh. Buktinya adalah seperti cerita diatas. Bahwa diantara mereka malah banyak yang lebih berkarya dibanding dengan manusia yang memiliki lengkap anggota tubuhnya.

·         Masih banyak orang yang memandang sebelah mata keberadaan orang yang tidak memiliki lengkap organ tubuhnya. Malah banyak keluarga ada yang menganggp hal tersebut adalah aib bagi keluarganya dengan segudang mitos ini dan itu. Mereka cenderung dikucilkan, disembunyikan dan dianggap tidak pantas tampil dimuka umum. Bahkan tidak tanggung tanggung banyak yang membuang bayinya ketika mendapatkan bayi yang tidak lengkap anggota tubuhnya.

·         Keputusan orang tua Nick Vujicic yang menyekolahkan anaknya disekolah pada umumnya adalah sebuah pandangan yang luar biasa. Yakni membiasakan seorang Nick untuk hidup berdampingan dengan masyarakat pada umumnya. Mungkin di negara kita adanya Sekolah Luar Biasa masih perlu dikaji lagi. Terlepas pro dan kontra, tetapi yang pasti adalah cerita diatas menjadi suatu kesimpulan bahwa keadaan kurang lengkap anggota tubuh seseorang tidak menjadi halangan dan rintangan dalam berkarya. Malah kita sendiri kadang tidak dapat melakukannya. Seperti yang dialami Nick Vujicic yang menjadi motivator yang mengunjungi lebih dari 24 negara.
·         Berhenti Mengeluh terhadap badan dan kondisi fisik anda, entah jerawatan, rambut kriting, kulit item, idung pesek, dada rata dll itu semua enggak penting. Diluaran sana masih banyak orang yang memiliki keterbatasan dalam fisik tetapi tidak ada keterbatasan dalam berkarya tetap semangat dalam hidup

·         Berhenti mencaci orang lain yang mempunyai keterbatasan seperti muka jelek, pas pasan, dekil, item, sipit dll. Syukuri apa yang ada.

·         Jangan merusak badan anda dengan menegemudi ugal ugalan, balapan liar, ngebut ngebutan, kalau sudah hilang kendali tabrakan, misalnya diamputasi maka akan terasa betapa berharganya ciptaan tuhan.

·         Tetap semangat dalam hidup apapun kondisinya.

·         Kita tidak tahu apa rencana Tuhan yang diberikan keadaan kepada kita, entah itu kekurangan, keterbatasan fisik, ketidakmampuan, keterbelakangan mental dan lain sebagainya, harus selalu kita syukuri bahwa semua itu bentuk kasih sayangnya kepada kita. Tidak boleh mengeluh "Aduh mamah sakit... aduh mamah malu ...". Karena selalu ada hikmah dibalik semua itu

Mungkin hanya ini yang bisa saya tulis untuk pembaca,
Terima kasih sudah membaca semoga tulisan ini bisa menginspirasi kita semua.







 sumber :http://kask.us/hnp9b
thanks to agan hheryadi




Inilah yang dimaksud Foto Setengah Badan
About
Inilah yang dimaksud Foto Setengah Badan - written by admin , published at 12:19:00 AM, categorized as kisah inspiratif . And has 0 komentar
Previous Newer Post
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Yuk Baca ! by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->