Tingkah Laku Anak-Anak Ketika Sholat Jum'at

by admin , at 4:53:00 PM , has 1 comment

Selamat malam guys !



Kali ini saya mau bahas hal yang agak menggelitik. Nggak menggelitik sih, lebih ke nyengir aja. Tapi saya nggak sedang melawak disini atau stand up, karena saya cuma sales kelilingan. Sudahlah....


Jadi saya akan bahas tentang apa aja tingkah laku anak - anak ketika sholat jumat. Bahkan mungkin ente dulu pelakunya. Banyak sih tingkah laku. Terus terang saya ketik trit ini sambil bernostalgia (lebay ah). Masa - masa kecil emang menyenangkan yah. Jaman dulu tuh emang asik banget. Kalo jaman sekarang mah kecil - kecil dah bikin anak kecil. 
Langsung aja yuk simak.

#Ngobrol ketika khotbah berlangsung



Wah di masjid mana nih yang nggak ada anak kecilnya kalo pas sholat jumat. Apalagi di masjid deket lingkungan sekolah. Pasti banyak tuh bocah - bocah yang setelah pulang sekolah langsung nongkrong di masjid. Sambil nunggu adzan, para bocah ini biasanya nongkong di teras atau parkiran pokoknya yang enak dibuat ngobrol lah. Lah parahnya ini bahkan sampai khotbah sudah dimulai pun mereka masih ngobrol ngalor ngidul. Yang dibahas ada aja, mulai dari ngomongin kartun, canda - candaan, pamer mainan baru, ada juga yang sampai olok - olokan nama bapak. Padahal tau sendiri harap tenang ketika khotbah berlangsung. Walau dingetin takmir masjid tetep aja di sudut masjid, di tempat wudhu, di tangga masih ada aja yang berisik. Yah ada - ada saja kelakuan anak - anak yang belom pada sunat ini.


#Konser batuk




Ini nih kelakuan anak - anak yang meresahkan pak Lurah. Kan nggak semua jamaah kondisinya sehat. Ada yang demam, flu, batuk, sariawan, bibir pecah - pecah, tenggorokan kering, kantong kering pokoknya banyak. Ada suatu ketika orang yang batuk - batuk uhuk uhuk gitu. Nah ada aja anak - anak di pojokan menyahut kembali batuknya uhuk uhuk. Di pojokan satunya lagi uhukhukhuk, terus di atas uhuk uhuk uhuk. Ada yang sampe ekstrim uhuk uhuk hueeek. Nggak tau muntah beneran apa nggak itu. Saya yakin orang yang batuk pertama jadi merasa bersalah karena menulari anak - anak. Ada - ada aja ya anak - anak ini.


#Ngomong aaaaaamiiiiin panjang banget


Satu lagi kelakuan bocah ingusan, ketika imam selesai membaca al fatihah dan membaca aaamiin lantas makmum menjawab aaaaaamiiiiinnn. Itu anak yang batuk huek tadi masih nggak berhenti baca amin nya. Miiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin gitu sampe korengan. Herannya sama anak pojokan di balas dan di bikin nada Min Min Min Min. Ya Allah duso koen iku rek. Tapi ya gitu namanya anak - anak ya mungkin biar dikira lucu gitu. Saya yakin ada orang dewasa langsung nggak khusyuk sholatnya soalnya ingat sarimin tukang bakso. Hahaha garing pek.


#Injak - injakan kaki, Jalan - jalan, Lingak linguk sana sini


Hadeeh ga ada habisnya ngomongin tingkah anak kecil kalo lagi sholat jumat. Kalo udah ada anak - anak kecil 1 saf gitu pasti ada aja yang iseng main injak - injakan sama temen sebelahnya. Pelopornya ya anak yang huek huek tadi biasanya. Kadang salah - salah makmum dewasa ikut keinjek sama kaki mungil bocah yang masih ngompolan ini. Ada juga yang sampe jalan - jalan lewat di depannya makmum. Kalo lingak linguk sih masih enak nggak mengganggu makmum lain, lha ini jalan - jalan, terus lari pas waktu mau ruku. Haduuhhhhhhh kezel.


#Setelah salam, gruduk gruduk gruduk

Hempphhh imam selesai baca salam siap - siap aja telinga ente. Biasanya di lantai 2 tempatnya anak kecil - kecil itu begitu salam selesai dibaca waaaahhh langsung mereka lari gruduk - gruduk kayak balapan aja. Di tempat ente ada nggak yang seperti ini ? Maklumi ya gun, jangan dimarahi.


#Nyembunyiin sandal temennya dan berakting pura - pura gak tau

Siapa ini yang suka kayak gini hah ? Terus terang saya agak marah sih, soalnya dulu saya lebih sering jadi korban daripada pelaku. Hehehe.
"Lho jon sandalku mana tadi aku taruh sini lhoooo kok ga ada"
"Ya gak tau gus aku lho ga nyembunyikan"
"Bohong, tadi lho disini"
"Ooo disembunyikan sama si Otong mungkin !! Ayo tong kembalikan sandalnya agus"
"Ehh nggak kok emang jojon yang nyembunyiin"
"Hayo kon jon hayo kon jon"



pas baca pasti sambil ketawa2 inget waktu kecil dulu, kalau ga ketawa minimal nyengir lah hehehe..

udah ya guys. baaay.....





source:http://m.kaskus.co.id/thread/57052900582b2e10228b4567
thanks to agan: 
Tingkah Laku Anak-Anak Ketika Sholat Jum'at
About
Tingkah Laku Anak-Anak Ketika Sholat Jum'at - written by admin , published at 4:53:00 PM, categorized as Curhatan Gue , masa kecil , nostalgia , Opini , pengetahuan . And has 1 comment
1  comment Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Yuk Baca ! by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->