Cara Memperbaiki Pola Tidur

by admin , at 4:39:00 AM , has 0 komentar
http://readdthis.blogspot.com/2016/07/cara-memperbaiki-pola-tidur.html

Hallo guys, di kesempatan kali ini saya akan memberikan tips and tricks bagaimana cara memperbaiki pola tidur yang berantakan. Berikut tips and tricks dari saya untuk memperbaiki pola tidur kita Cocok banget buat yang suka sibuk nugas kuliahan, sibuk ngerjain skripsi, yang lagi sibuk ngembangin bisnis nya sendiri,  yang udah kerja atau lagi magang, dan buat yang hobi nya bangun kesiangan boleh dicoba tips and tricks nya. Pola tidur yang baik adalah sesuatu yang harus diperhatikan, karena pola tidur yang berantakan dapat mempengaruhi kesehatan dan produktivitas sobat. Yuk disimak. Banyak penyakit yang berawal dari pola tidur yang berantakan, selain itu jika pola tidur terganggu maka lambat laun produktivitas sobat akan menurun juga.


1. Niat untuk berubah

Tentukan motivasi awal sobat agar memicu semangat untuk merubah pola tidur sobat,Yang paling penting sebelum lanjut ke tips and tricks selanjutnya adalah niat, karena jika tanpa niatan sobat akan sulit melaksanakan tips and tricks yang bakal saya berikan.


 2. Atur kamar dan kasur sebelum tidur

Sobat juga dapat meminimalkan cahaya dengan mematikan lampu dan alat elektronik lainnya sebelum tidur agar sobat tidak terganggu dengan cahaya dan radiasi alat elektronik. Sobat juga dapat menggunakan penutup mata yang tidak terlalu mengikat supaya sobat lebih cepat tidur, Sobat akan merasa kurang nyaman dan susah tidur jika kamar sobat masih berantakan, jadi membersihkan tempat tidur dan kamar sebelum tidur itu penting. Lalu sobat juga harus memperhatikan suhu di kamar, buat kamar sobat jadi sejuk dengan suhu 18-23 derajat celcius.


3.Atur pola tidur siang 

Tidur siang yang lama bisa bikin sobat jadi susah tidur saat malam hari. Jika benar benar letih, tapi sobat sedang di kantor atau ditempat umum lainnya, Saya menyarankan sobat agar tetap tidur siang (jika sempat) karena studi dari NASA mengatakan bahwa tidur siang selama 40 menit dapat meningkatkan 100% fokus dan 34% produktivitas Waktu yang optimal untuk tidur siang adalah 30 menit, maksimal 1 jam.


4.Buat jadwal tidur dan jadwal bangun

Biasakan untuk minum air putih juga saat bangun tidur untuk memperlancar peredaran darah sobat, lakukan olahraga pagi jika sempat dan mandi pagi agar lebih segar dan tidak ngantuk lagi Buat jadwal tidur sobat paling lambat jam 11 malam dan bangun jam 6 pagi misalkan, karena waktu tidur yang dibutuhkan orang dewasa minimal 7 jam sampai 9 jam. Lalu lakukan selama seminggu penuh, sampai terbiasa dengan ritme tidur dan bangun yang baru sobat.Yang satu ini penting banget, tapi bisa dibilang sulit kalau sobat sudah terbiasa bangun siang.


5.Olahraga setiap hari

Bagaimana kalau tidak sempat di pagi hari? Dengan olahraga terutama di pagi hari, badan kita akan lebih fit dan segar untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Sobat juga bisa melakukan nya sebelum tidur, saat sedang capek capek nya, untuk memaksimalkan tidur sobat. Selain dapat membantu membentuk pola tidur, olahraga juga dapat meningkatkan fokus sobat jika dilakukan di pagi hari. Dengan begitu saat malam tiba badan sobat akan lebih lelah dan sobat akan lebih mudah tertidur. Olahraga yang dapat sobat lakukan juga tidak terlalu merepotkan kok, saran saya cukup dengan 10 kali push-up dan 10 kali sit-up setiap hari Selain itu tidur
sobat juga akan lebih nyenyak karena badan sobat lelah.


6. Atur pola makan

Perhatikan juga pola makan sobat, usahakan sarapan dipagi hari, makan 3 kali sehari dan jangan makan terlalu malam karena batas maksimal makanan berat dicerna oleh tubuh adalah sampai jam 8. Usahakan sobat hindari kopi terutama saat sore hari, karena dapat mempersulit sobat untuk tidur saat malam hari. Ikan dan kacang-kacangan mempunyai kandungan gizi yang dapat membantu sobat lebih cepat tidur. Jika sobat susah tidur saya menyarankan sobat minum teh chamomile, karena dapat membantu anda tidur lebih cepat (berdasarkan pengalaman saya)

Mempunyai pola tidur yang baik sangat penting untuk kesehatan dan produktivitas, karena dengan tidur yang cukup otak dapat mengoptimalkan kerjanya. Sobat juga jadi lebuh fokus dan segar jika membiasakan bangun pagi dengan istirahat yang cukup, saran saya sobat dapat membuat catatan tentang kemajuan yang sudah sobat lakukan

itulah tips cara memperbaiki pola tidur sampai jumpa dan selamat mencoba. :)
Cara Memperbaiki Pola Tidur
About
Cara Memperbaiki Pola Tidur - written by admin , published at 4:39:00 AM, categorized as Kesehatan , pengetahuan , Tips . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Yuk Baca ! by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->